Balasan Untuk Trump, Warga AS Dilarang Masuk Ke Iran

Balasan Untuk Trump, Warga AS Dilarang Masuk Ke Iran

Balasan Untuk Trump, Warga AS Dilarang Masuk Ke Iran

Balasan Untuk Trump, Warga AS Dilarang Masuk Ke Iran
Pemerintah Iran bereaksi atas keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengeluarkan aturan pembatasan pengungsi dari tujuh negara mayoritas Muslim dan pengetatan visa, pada Jumat (27/1) waktu setempat. Pemerintah Iran akan melarang warga negara Amerika Serikat (AS) memasuki wilayah Iran.

Baca : Enam Pemimpin Agama Menghadiri Pelantikan Trump
Kementerian Luar Negeri Iran menyebut kebijakan yang dikeluarkan oleh Trump tersebut sebagai kebijakan ilegal, tidak logis, dan bertentangan dengan ketentuan internasional. Tidak hanya itu, Kementerian Luar Negeri Iran juga menyebut, keputusan tersebut sebagai keputusan yang menghina Iran.

Untuk itu, sebagai bentuk balasan terhadap kebijakan tersebut, Pemerintah Iran melarang setiap warga negara AS masuk ke Iran. ''Pemerintah Republik Islam Iran telah memutuskan memberikan respons atas kebijakan yang menghina dari Amerika Serikat terhadap warga negara Iran tersebut,'' tutur perwakilan Kementerian Luar Negeri Iran di stasiun televisi Iran, seperti dikutip Al Arabiya, Ahad (29/1).

Larangan terhadap warga AS masuk ke Iran itu akan terus berlaku hingga Amerika Serikat membatalkan keputusan pembatasan imigran dari tujuh negara tersebut.

Baca : Rusia mewajibkan Perempuan Mengenakan Jilbab
Iran memang menjadi salah satu negara yang masuk ke dalam daftar pembatasan imigran yang dikeluarkan AS. AS juga mengontrol ketat warga Iran yang hendak masuk AS. Selain Iran, pengungsi dari Irak, Sudah, Libya, Somalia, Yaman, dan Suriah juga dibatasi untuk masuk ke Amerika Serikat.

Kementerian Luar Negeri Iran juga telah memberikan instruksi kepada diplomat-diplomat Iran di Amerika Serikat untuk memberikan perlindungan kepada warga negara Iran yang tengah berada di negara Paman Sam tersebut. ''Perlindungan terhadap warga negara Iran yang dilarang kembali ke rumahnya, atau ke tempat mereka bekerja maupun belajar di Amerika Serikat.''

Buntut kebijakan AS tersebut pun telah dirasakan di Teheran. Sejumlah travel agen mengungkapkan, maskapai-maskapai penerbangan asing mulai melarang warga-warga Iran yang ingin pergi ke Amerika Serikat. Sumber : republika.co.id

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

loading...
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Pacapa? Keep us running by whitelisting Pacapa in your ad blocker.

This is how to whitelisting Pacapa in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×